oleh

Mediasi Problem Solving di lapangan kasus kesalah pahaman tentang penutup Saluran pembuangan genangan Air Hujan

Tribratanewspolrespangkep.com-Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Polres Pangkep Aipda Muh. Amir bersama Babinsa Koramil 1421-02 Minasatene Pelda Gassing melakukan Mediasi lapangan tentang kasus kesalah pahaman dan penutupan saluran pembuangan air hujan oleh Warga.
Selasa. 21/01/2020 (Siang)

Kronologis:
Sebuah Saluran Pembuangan Air hujan berlokasi di Kp. Appakasunggu Kel. Bontolangkasa Kec. Minasatene Kab. Pangkep.
Yang terletak di atara Rumah kediaman H. Muh. Amir dengan Rumah Kediaman H. Muh. Rizal di mana saluran pembuangan air tersebut di tutup / di timbun oleh H. Muh. Amir dengan menggunakan timbunan Sertu sehingga terjadi genanggan Air bila hujan turun di halaman Rumah H. Muh. Rizal.

Sehubungan dengan hal tersebut H. Muh. Rizal keberatan kepada H. Muh. Amir atas tindakan penutupan/penimbunan Saluran pembuangan Air Hujan tersebut.

Terkait dengan hal tersebut Bhabinkamtibmas bersama Babinsa setelah mendapat Informasi segera memanggil ke dua belah pihak untuk di Mediasi langsung di TKP guna mencari solusi Damai.
Dan karena H. Muh. Amir tegas mengakui bahwa dirinya salah lalu bersediah membuka atau mengangkat kembali tanah timbunan tersebut yang telah dia lakukan kemudian mengajukan permohonan Maaf kepada H. Muh. Rizal dan permintaan maafnya H. Muh. Amir di terima baik oleh H. Muh. Rizal.
Sehingga permasalah sudah di anggap selesai dengan Damai Aman dan sejuk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru