Jadi Irup Upacara HUT Bhayangkara ke 73, Bupati Pangkep Sampaikan Amanat Presiden

oleh -184 x dilihat

Tribratanewspolrespangkep.com– Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid, SE. menjadi Inspektur upacara HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar di Alun alun Lapangan Citra Mas Kelurahan Padoang-Doangan Kecamatan Pangkajene.

Nampak hadir dalam upacara HUT Danrem 141 Toddopuli Kolonel Inf. Suwarno, Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.I.K MH, segenap unsur Forkopimda Kabupaten Pangkep, Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana, SH, Ketua DPRD Kab. Pangkep A. Ilham Zainuddin, S, Wakapolres Pangkep Kompol Syukri Abham, Ketua dan anggota KPU Pangkep, Ketua dan anggota Bawaslu Pangkep, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN dan BUMD Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kab. Pangkep, Ketua/Pimpinan Lembaga atau Ormas/Kemahasiswaan serta peserta upacara dari beberapa Instansi seperti Personil Lapas kelas 2 B, Sat. Pol. PP, Dishub/DLLAJ, Tekom, Damkar, BPBD, Petugas Kebersihan, dan Komunitas Motor

Upacara yang diisi dengan penyampaian amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo oleh Bupati Pangkep selaku Irup pada upacara itu, diisi dengan pemberian secara simbolisi Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada 5 (lima) anggota Polres Pangkep yang berprestasi.

Adapun personil yang mendapat tanda kehormatan sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia// Nomor 47 / Tk / Tahun 2019 Antara Lain :

1). Ipda Syarlis  Kanit Patroli Sat Polair Polres Pangkep Polda Sulsel

2). Ipda Haeruddin  Kanit Binmas Polsek Mandalle Polres Pangkep Polda Sulsel

3). Ipda Rusdi. A Wakapolsek Liukang Tupabbiring Polres Pangkep Polda Sulsel

4). Aiptu Mustafa.S Ba Polsek Bungoro Polres Pangkep Polda Sulsel

5). Aiptu Moh. Syaiful Qomari Ps. Kanit Intelkam Polres Pangkep Polda Sulsel

Dalam sambutannya, yang dibacakan Pangkep, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan sepanjang 73 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsi yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional, maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional.

Agar Polri terus meningkatkan kualitas SDM Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas pada tahun 2045 serta strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Terus, tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan dan profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional,transparan dan berkeadilan. ”Ujar Bupati saat menyampaikan amanat Presiden.

Usai pelaksanaan upacara, Dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen bersama Anti Kekerasan dan Kerusuhan oleh Unsur Forkopimda dan para tamu undangan serta juga lomba Panjat Pinang dalam Rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *